Serangan Bom Hantam Masjid di Nigeria, Puluhan Tewas

Selasa, 21 November 2017 - 20:32 WIB
Serangan Bom Hantam Masjid di Nigeria, Puluhan Tewas
Serangan Bom Hantam Masjid di Nigeria, Puluhan Tewas
A A A
ABUJA - Sedikitnya 50 orang tewas dan sejumlah lainnya cedera dalam serangan bom bunuh diri di sebuah masjid di kota Mubi, di negara bagian Adamawa, bagian timur laut Nigeria.

"Hari ini, seorang anak laki-laki berusia sekitar 17 tahun meledakkan sebuah rompi bunuh diri sesaat setelah dimulainya sholat subuh di sebuah masjid di kota Mubi," katajuru bicara kepolisian setempat, Othman Abubaka.

"Berdasarkan perhitungan terakhir yang kami lakukan, setidaknya 50 orang tewas. Tapi, kami masih mengikuti perkembangan di berbagai rumah sakit," sambungnya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (21/11).

Sementara Mustapha Ladan, seorang pekerja darurat mengatakan, sejauh ini pihaknya baru menemukan 41 jenazah. Meski demikian, dia tidak menutup kemungkinan jumlah korban tewas akan terus meningkat.

Meskipun sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Namun, sejumlah pihak menduga serangan tersebut dilakukan oleh kelompok Boko Haram, yang tidak lain adalah kelompok afiliasi ISIS di kawasan tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4374 seconds (0.1#10.140)